Senin, 16 Mei 2011

Kisah Lionel A. Messi

Lionel Messi masih berusia 11 tahun ketika mencoba merintis karier sepak bola profesionalnya di Newell's Old Boys, klub Argentina yang turut melahirkan bintang sekelas Gabriel Batistuta.

Pada saat yang sama, Messi didiagnosis mengalami gangguan kekurangan hormon pertumbuhan dan dikhawatirkan akan berakhir pada tingginya saat itu, 150 cm. Bahkan, kakinya tidak pernah menyentuh tanah ketika duduk di bangku cadangan saat bertanding.

Untuk mengatasi penyakit tersebut Messi butuh biaya hampir $1000 setiap bulannya. Orangtuanya berusaha mencari bantuan keuangan dan menawarkan Mesii untuk dikontrak oleh klub-klub besar di Argentina. River Plate sebenarnya tertarik dengan kemampuan Messi, tapi mereka ragu dengan penyakit Messi. Mereka menolak membiayai terapi untuk mengobati penyakit Messi karena dianggap terlalu mahal.

Orangtua Messi akhirnya dengan setengah hati (hampir putus asa) mendaftarkan Messi pada salah satu agen pemain di Argentina. Beberapa bula kemudian, datanglah panggilan dari Barcelona dan setelah serangkaian pertemuan mereka setuju merekrut Messi di tim junior Barcelona. Semua biaya pengobatan akan ditanggung oleh Barcelona.

Sekarang kita semua mengenal Messi sebagai pemain tangguh di Barcelona dan mengahantarkan timnya meraih Juara Liga Spanyol dan Kejuaraan lain di tingkat Eropa. Dan Messi memberikan dedikasi penuhnya ke Barcelona yang telah menyembuhkan penyakitnya. Sampai sekarang Messi tidak mau di beli klub manapun, Barcelona memberikan semua jawaban kepada Messi jika ada klub yang menawarnya. Tapi Messi tetap satu untuk Barcelona.

Source : kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar